Disable / Enable Driver Signature Enforcement Di Windows 10

Disable Signature Enforcement merupakan sebuah hal yang harus dilakukan jika kamu sering menggunakan PC/Laptop untuk keperluan instal ulang smartphone android, karena jika Disable Signature Enforcement tidak di lakukan maka kemungkinan besar proses instalasi tidak akan berhasil.

Akibatnya smartphone android kamu tidak akan bisa terdeteksi di Laptop/PC, dari pengalaman saya Disable Signature Enforcement sangat di perlukan ketika kamu ingin melakukan instal ulang smartphone ber chipset MediaTek.

Namun terkadang hal serupa juga terjadi pada smartphone Xiaomi, dari pengalam saya selama ini ketika melakukan flashing smartphone Xiaomi , sebenarnya dengan bantuan MI PC Suite saja smartphone sudah bisa terdeteksi di Laptop/PC dalam mode Fastboot.

Akan tetapi jika sudah menggunakan MI PC Suite juga tidak membantu maka kamu sebaiknya melakukan Disable Signature Enforcement sebelum menginstal driver smartphone yang akan kamu instal.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan Disable Signature Enforcement. Cara ini saya tes di Laptop dengan OS windows 10, tetapi kemungkina besar langkah ini juga akan bisa digunakan pada windows 8 dan windows 8.1.

Disable Signature Enforcement windows 10

Langkah 1 – Pada keyboard laptop/PC kamu silahkan tekan tombol windows + tombol x lalu pilih Command Prompt (Admin).

Langkah 2 – Setelah itu akan muncul Command Prompt berbentuk box berwarna hitam silahkan kamu masukkan perintah sebagai berikut “bcdedit.exe -set loadoptions DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS” tanpa tanda kutip, lalu tekan Center. Selanjutnya masukkan lagi perintah “bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON” tanpa tanda kutip, lalu enter.

Langkah 3 – Selanjutnya restart Laptop/PC kamu.

Dan selesai, Laptop/PC kamu sudah ter Disable Signature Enforcement.

Setelah Laptop/PC ter Disable Signature Enforcement segeralah instal semua driver yang kamu perlukan, jika semua sudah kamu instal sebaiknya kamu melakukan Enable Signature Enforcement kembali. Berikut ini adalah tutorial untuk melakukan Enable Signature Enforcement.

Enable Signature Enforcement windows 10

Langkah 1 – Pada keyboard Laptop/PC silahkan tekan tombol windows + tombol x lalu pilih Command Prompt (Admin).

Langkah 2 – Setelah itu akan muncul command prompt berbentuk box berwarna hitam silahkan kamu masukkan perintah sebagai berikut “bcdedit.exe -set loadoptions DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS” tanpa tanda kutip, lalu tekan enter. Selanjutnya masukkan lagi perintah “bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF” tanpa tanda kutip, lalu enter.

Langkah 3 – Setelah itu silahkan restart Laptop/PC kamu.

Dan selesai, Laptop/PC kamu sudah ter enable Signature Enforcement kembali.

Baca juga > Cara Nonton Video YouTube Dengan Kuota VideoMax

Bagaimana cukup mudah bukan ? demikianlah Disable / Enable Driver Signature Enforcement di Windows 10. Jika kamu merasa ada yang kurang dari penjelasan saya, kamu bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here